- Kenali gejala dini kanker payudara pada pria

Minggu, 27 Agustus 2017

Kenali gejala dini kanker payudara pada pria

Kenali gejala dini kanker payudara pada pria,- sama seperti wanita, pria juga memiliki jaringan payudara  yang tumbuh selama masa pubertas. Namun pada pria, perkembangan jaringan payudara in tidak sebanyak wanita. Sehingga walaupun jarang, pria pun dapat terkena penyakit kanker payudara.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa gejala kanker payudara pada pria :

Puting berdarah
tanda penyakit kanker payudara lainnya adalah keluarnya cairan berupa darah atau cairan berwarna putih dari puting susu. Perlu Anda ketahui, bahwa apabila keluar cairan seperti ini dari puting susu, maka itu berarti kanker payudara tersebut sudah parah.

Rasa lelah dan lemah
Sama seperti penyakit kanker lainnya, gejala kanker payudara juga termasuk rasa lemah dan lelah pada tubuh. Hal ini disebabkan karena perkembangan sel kanker mampu mengganggu fungsi tubuh sehingga menyebabkan lelah, lemah, dan bahkan dehidrasi.

Kehilangan berat badan dan nafsu makan
Oleh karena itu sel kanker mampu mengganggu fungsi tubuh, maka penyerapan nutrisi di dalam tubuh pun tidak berlangsung maksimal. Anda pun dapat kehilangan nafsu makan. Akibatnya berat badan tubuh anda pun turun.

Gangguan fungsi tubuh
Sel sel kanker payudara termasuk jenis sel kanker yang paling agresif menyerang tubuh. Akibatnya fungsi tubuh Anda pun dapat terganggu dan menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan lainnya. Bahkan dapat menyerang kesehatan prostat dan hati pada prostat.

Benjolan di payudara
Tanda awal dari penyakit kanker payudara pada pria adalah timbulnya benjolan di sekitar payudara mereka. Walaupun jika diraba tidak menimbulkan rasa sakit, namun apabila Anda menemukan benjolan tidak wajar ini maka sebaiknya Anda segera mmeriksakannya ke dokter.

Ternyata pria pun dapat terkena penyakit kanker payudara. Biasanya penyakit ini menyerang pria pada usia 60-70 tahun. Oleh karena itu apabila Anda menemukan gejala di atas pada tubuh Anda, maka segera periksakan menuju dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar