- Tubuh kurus bukan jaminan terhindar dari kanker payudara

Kamis, 07 Desember 2017

Tubuh kurus bukan jaminan terhindar dari kanker payudara

Tubuh kurus bukan jaminan terhindar dari kanker payudara,- Selama ini banyak penelitian yang menyebutkan bahwa wanita yang bertubuh gemuk akan memiliki risiko besar terkena kanker payudara. Alasannya karena jaringan lemak di dalam tubuh mereka mampu memicu pertumbuhan sel kanker payudara.

wanita yang bertubuh kurus pun akan memiliki risiko yang sama besarnya untuk terkena kanker payudara dengan wanita bertubuh gemuk.

"Berat badan seorang wanita ternyata bukan faktor utama dalam penentuan risiko kanker payudara. Sebab apabila Anda bertubuh kurus sekalipun namun jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang bermanfaat, Anda tetap mempunyai risiko yang besar untuk terkena penyakit ini," jelas seorang peneliti dari Karolinska Institute in Stockhold bernama Ylva Trolle Lagerros.

"Salah satu cara yang efektif untuk mencegah kanker payudara adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara konstan. Anda dapat memulai dengan berjalan kaki dan berenang. Hindari melakukan kegiatan yang monoton setiap hari seperti hanya duduk di depan komputer atau televisi. Sebab perilaku ini tidak hanya memperbesar risiko terkena kanker payudara namun juga penyakit-penyakit lainnya," lanjutnya.

Kanker payudara saat ini masih menjadi kanker kedua terbesar yang menjangkiti tubuh wanita selain kanker rahim. Anda dapat mengurangi risikonya dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, seimbang, dan aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar