Sabtu, 27 Oktober 2018

Apa Saja Efek Samping Dari Kemoterapi Kanker Payudara

Apa Saja Efek Samping Dari Kemoterapi Kanker Payudara,- Beberapa efek samping kemoterapi yang umumnya terjadi

Kemoterapi adalah proses pengobatan kanker dengan cara memberikan obat yang dimasukan melalui infus, biasanya kemoterapi ini akan membunuh sel-sel abnormal pada penderita kanker payudara. namun efek samping dari kemoterapi juga bisa membunuh sel-sel normal yang ada di dalam tubuh sehingga membuat tubuh penderita kanker payudara yang sedang melakukan pengobatan kemoterapi ini menjadi lemah atau bisa dikatakan tubuh di reset ke keadaan 0.

Oleh sebab itu biasanya penderita kanker payudara yang melakukan pengobatan kemoterapi membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu untuk menjalani kemoterapi lanjutan sambil menunggu jaringan sel di dalam tubuh kembali normal. reaksi dari pengobatan kemoterapi kanker payudara stadium 2 pada setiap orang berbeda-beda tergantung dari daya tahan tubuh pasien yang menjalani pengobatan ini. ada yang tidak mengalami apa-apa hanya perasaan mual saja, namun tidak sedikit juga yang merasakan tubuh mudah lelah setelah beraktifitas normal. namun anda tidak perlu khawatir karena efek samping kemoterapi itu sendiri akan segera hilang setelah proses pengobatan selesai.

Author: Syilviana Saputri

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP