Jumat, 19 Oktober 2018

Ketahui Faktor luar penyebab kanker payudara

By syilviana  |  01.22 No comments
Ketahui Faktor luar penyebab kanker payudara,- Selain sejarah keluarga, faktor luar juga bisa memicu penyakit kanker payudara. Apa saja faktor luar tersebut? Simak daftar selengkapnya berikut ini.

Paraben
Paraben merupakan senyawa kimia yang bisa ditemukan di dalam bahan kosmetik, seperti, sampo, lotion, dan berbagai produk kecantikan lainnya. Paraben bersifat seperti hormon estrogen yang meningkatkan risiko kanker payudara.

Hormon rBST buatan
Hormon rBST (recombinant bovine somatotropin) merupakan hormon buatan yang digunakan untuk meningkatkan hasil produksi susu pada sapi. Sehingga susu dari hasil sapi yang disuntik hormon ini sebaiknya dihindari untuk mengurangi risiko kanker payudara.

Pestisida
Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari University of Liverpool menyebutkan bahwa pestisida bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Jadi berhati-hatilah dalam mengonsumsi sayur dan buah yang menggunakan bahan ini sebagai pengusir hama.

Perokok pasif
Selain perokok aktif, para ahli dari California Environmental Protection Agency menyebutkan bahwa perokok pasif memiliki hubungan erat dengan risiko meningkatnya kanker payudara.

Pil hormon
Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa pil hormon bagi wanita menopause juga bisa memicu kanker payudara. Simak berita selengkapnya di sini.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP