Selasa, 15 Januari 2019

Bukti saat diabetes merusak kesehatan tubuh secara diam-diam

By syilviana  |  22.25 No comments
Bukti saat diabetes merusak kesehatan tubuh secara diam-diam,- Penyakit diabetes terjadi saat tingkatan gula darahmu naik secara signifikan. Secara pelan namun pasti, diabetes bisa merusak kesehatan anggota tubuh lainnya. Sebabnya semua anggota tubuh akan dialiri dengan kandungan gula yang berlebih.

Nah, lalu apa dampak diabetes pada anggota tubuh yang lain? Dilansir dari Boldsky, ini dia penjelasannya.

Merusak pembuluh darah
Gula darah tinggi diketahui bisa merusak elastisitas pembuluh darah yang kemudian menyebabkan penyempitan. Beberapa komplikasi yang terjadi karena penyempitan pembuluh darah adalah serangan jantung, stroke, hingga kerusakan organ.

Merusak saraf
Ketika sirkulasi darah memburuk selama bertahun-tahun, penderita diabetes juga bisa mengalami kerusakan saraf. Dampak yang paling umum terjadi adalah mati rasa di jari kaki, tangan, hingga kaki yang kemudian terkait dengan peningkatan cedera.

Dapat menyebabkan gagal ginjal
Menurut penelitian dari American Diabetes Association, 44% dari kegagalan ginjal terjadi akibat diabetes. Sebabnya pembuluh darah yang rusak karena diabetes membuat ginjal gagal menyaring limbah secara efisien. Hasilnya terjadi penumpukan racun di ginjal.

Meningkatkan risiko kebutaan
Lagi-lagi penyempitan pembuluh darah, risiko kebutaan jadi meninggi. Sebabnya mikrovaskular ini membuat mata tidak mendapatkan suplai darah yang mencukupi.

Menyebabkan gastroparesis
Gastroparesis adalah kondisi dimana gerakan alami makanan di saluran pencernaan melambat. Gangguan ini terjadi akibat kerusakan saraf. Beberapa gejala yang menyertainya adalah mual, kembung, naiknya asam lambung, dan nyeri perut.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP