Kamis, 10 Januari 2019

Penyakit komplikasi yang menghantui penderita diabetes

By syilviana  |  23.20 No comments
Penyakit komplikasi yang menghantui penderita diabetes,- Penderita diabetes harus benar-benar memperhatikan kesehatannya, karena penyakit ini juga dapat memicu penyakit lain. Selain pola makan, kebugaran tubuh juga perlu dijaga. Nah, berikut adalah penyakit yang menghantui penderita diabetes

Penyakit jantung
Serangan jantung dan stroke menjadi salah satu komplikasi paling fatal dari diabetes. Gula darah tinggi dapat memperbesar timbunan lemak yang menyumbat jantung. Penyempitan pembuluh darah membuat aliran darah yang dipompa ke jantung terganggu. Kondisi itu nantinya bisa meningkatkan risiko penyakit jantung bagi penderita diabetes.

Gagal ginjal
Ginjal bertugas menyaring darah di tubuh. Karena diabetes menghambat proses tersebut, itu kemudian menyebabkan masalah pada ginjal, yang pada akhirnya bisa memicu gagal ginjal.

Masalah penglihatan
Penderita diabetes tidak bisa mengabaikan hal ini. Diabetes juga dapat mempengaruhi pembuluh darah di retina dan menyebabkan pertumbuhan yang tidak biasa pada mata, yang nantinya dapat menyebabkan masalah mata yang serius, bahkan kebutaan. Diabetes juga dapat meningkatkan risiko glaukoma dan katarak.

Penyakit Alzheimer
Meskipun para ahli belum terlalu jelas tentang hubungan antara penyakit ini dan diabetes, mereka mengatakan bahwa penderita diabetes tipe 2 punya risiko yang lebih tinggi terkena penyakit Alzheimer.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP